Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Blender Bahasa Indonesia Cara Menciptakan Bola Dengan Dampak Depth Of Field

Tutorial blender bahasa indonesia modelling bola Tutorial Blender Bahasa Indonesia Cara Membuat Bola dengan Efek Depth of Field
Tutorial blender modelling bola
Tutorial blender bahasa Indonesia. Pada kesempatan kali ini aku akan share tutorial blender bagaimana cara menciptakan bola sepak dengan disertai dampak Depth Of Field. Sebelum lanjut ke tutorial, aku akan sedikit menjelaskan apa si dampak Depth Of Field itu?

Secara definisi Depth of Field (DOF) ialah rentang jarak yang dimiliki subjek foto untuk menghasilkan variasi ketajaman atau fokus pada foto yang dihasilkan. Secara harfiah, arti Depth of Field berarti kedalaman ruang. Hasil DOF bervariasi tergantung pada jenis kamera dan aperture dan jarak fokus. Selengkapnya ihwal Depth Of Field anda dapat baca disini.
Baca juga: Tutorial blender cara menciptakan keranjang sampah keren
Terus apa si yang akan kita kuasai pada tutorial blender kali ini? Tentunya akan ada banyak skill yang akan kita kuasai. Di antaranya:
  • Penambahan add on pada blender.
  • Cycles render.
  • Pemberian material.
  • Depth of Field.
  • Mengatur pencahayaan.
  • Mengatur penataan kamera.
Oke, pribadi saja berikut tutorial blender bahasa Indonesia cara menciptakan bola dengan dampak Depth of Filed.


Untuk file latihannya, anda dapat download disini.

Itulah tutorial blender kali ini mengenai bagaimana cara menciptakan bola yang disertai dengan dampak Depth of Field. Jangan lupa share + subscribe channel youtube saya ya. Terima kasih.

Post a Comment for "Tutorial Blender Bahasa Indonesia Cara Menciptakan Bola Dengan Dampak Depth Of Field"