Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbarui Dan Memperbaiki Layanan Google Play Terbaru Di Android

Layanan Google Play (Google Play Service) ialah aplikasi yang sangat penting dan harus ada di setiap ponsel Android. Mengapa? Karena tanpa adanya layanan ini, hampir dipastikan beberapa aplikasi di ponsel Anda tidak akan berjalan dengan baik.

Oleh alasannya sangat pentingnya layanan google play ini, maka cara memperbarui layanan google play juga menjadi sangat penting untuk diketahui dan dilakukan. Bagi pemain game online niscaya sangat mencicipi pentingnya layanan google play ini, alasannya tanpanya mustahil pemain sanggup menautkan atau membuka akun game.

 ialah aplikasi yang sangat penting dan harus ada di setiap ponsel Android Cara Memperbarui dan Memperbaiki Layanan Google Play Terbaru di Android

Perbarui layanan google play terbaru juga sanggup dijadikan sebagai solusi dari aneka macam permasalahan ponsel Android ketika ini. Seperti contohnya cara mengatasi "aplikasi ini tidak akan berjalan tanpa layanan google play", memperbaiki layanan google play terhenti, dan permasalahan lainnya.

Di samping itu, cara mengembalikan layanan google play yang terhapus juga sanggup Anda lakukan dengan cara memperbarui layanan google play ini. Dengan demikian, artikel ini tidak hanya membahas mengenai cara memperbarui layanan google play saja, melainkan sekaligus memperbaikinya.

Bagaimana Cara Memperbarui Layanan Google Play?

Ada dua cara dalam memperbarui Google Play Service di Android, yaitu melalui Google Play Store dan tanpa Play Store. Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.


Memperbarui Google Play Service dengan Play Store

Aplikasi Layanan Google Play (Google Play Service) tidak sanggup Anda cari dan temukan dengan mudahnya pada aplikasi Google Play Store, tidak menyerupai cara memperbarui aplikasi Instagram pada artikel terdahulu.

Untuk sanggup mengakses pembaruan layanan google play pada play store, tap tautan yang saya bagikan di bawah ini. Setelah Anda mentap tautan tersebut, secara otomatis Anda akan dialihkan pada sajian Google Play Service pada aplikasi Play Store.


Pada tahap ini, Anda akan melihat sajian Google Play service yang diadaptasi dengan kondisi ponsel Android Anda. Menu-menu tersebut sanggup saja berbeda antara ponsel satu dengan lainnya.

 ialah aplikasi yang sangat penting dan harus ada di setiap ponsel Android Cara Memperbarui dan Memperbaiki Layanan Google Play Terbaru di Android

  • Jika ponsel Anda butuh pembaruan Layanan Google Play, maka sajian yang akan Anda lihat ialah Update. Dan Anda harus tap sajian tersebut untuk memperbarui Layanan Google Play.
  • Jika layanan google play terhenti pada Android Anda, maka sajian yang muncul ialah Aktifkan. Cara mengaktifkan layanan google play Anda, tentunya tap sajian Aktifkan tersebut.
  • Jika pada ponsel Anda telah mempunyai Layanan Google Play terbaru dan berfungsi dengan baik, maka sajian yang muncul ialah Nonaktifkan. Anda tidak perlu mentap sajian ini.

Cara Memperbarui Layanan Google Play Tanpa Playstore

Jika Anda lebih menentukan memperbarui layanan google play tanpa playstore, konsekuensinya Anda harus download google play service versi terbaru melalui situs atau website penyedia aplikasi Android.

Saya rekomendasikan situs APKPure untuk Anda kunjungi. Untuk mempercepat download google play service, tap tautan yang saya berikan di bawah ini.

 ialah aplikasi yang sangat penting dan harus ada di setiap ponsel Android Cara Memperbarui dan Memperbaiki Layanan Google Play Terbaru di Android

Download | Google Play Service (Gratis)

Setelah Anda unduh, lakukan proses pemasangan Layanan Google Play menyerupai biasanya. Selesai.

 ialah aplikasi yang sangat penting dan harus ada di setiap ponsel Android Cara Memperbarui dan Memperbaiki Layanan Google Play Terbaru di Android

Kesimpulan

Cara memperbarui Layanan Google Play (Google Play Service) terbaru di Android sanggup dilakukan melalui dua cara, yakni dengan dan tanpa Play store. Di samping untuk memperbarui, artikel ini juga sanggup membantu untuk memperbaiki layanan google play yang rusak. Seperti layanan google play terhenti, mengembalikan layanan google play yang terhapus, dan cara mengaktifkan layanan google play.

Baiklah, sekian artikel jeesher kali ini mengenai cara memperbarui Layanan Google Play (Google Play Service) yang sanggup saya jelaskan. Semoga artikel ini sanggup membantu Anda dalam memperbaiki layanan google play. Jika ada pertanyaan, kritik, saran, maupun jawaban silahkan tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya. Sekian dan terima kasih.