Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Nonaktifkan Notifikasi Pesan Pemberitahuan Whats App (Wa)

Di artikel sebelumnya aku pernah menjelaskan bagaimana cara invite menambahkan anggota gres di whats app, masih seuputar whats app, namun di artikel kali ini aku akan coba bahas bagaimana cara gampang menonaktifkan pesan pemberitahuan atau notifikasi whats app.

Whats app merupakan aplikasi messaging berbasis mobile yang sanggup berjalan di beberapa sistem perangkat mobile salah satunya di sistem operasi android, saking populernya lantaran banyak orang yang memakai whats app, maka whats app sekarang bisa menjadi salah satu aplikasi wajib yang harus ada di perangkat android.

Dengan whats app pengguna sanggup berkirim pesan baik pesan teks, gambar maupun video tanpa menghabiskan pulsa, iya itu lantaran aplikasi whats app memakai koneksi internet, selain itu whats app juga sanggup dipakai untuk telepon lewat jaringan internet, memang semakin canggih saja.

Untuks aling mengirim pesan anda harus mempunyai teman, anda bisa saling invite dengan pengguna whats app lain atau anda bisa juga menciptakan group whats app yang sanggup secara gotong royong saling tukar informasi kririm mengirim pesan dengan banyak anggota sekaligus.

Di artikel sebelumnya aku pernah menjelaskan bagaimana  Cara gampang nonaktifkan notifikasi pesan pemberitahuan whats app (WA)

Kecanggihan whats app adalah, setiap pesan yang diterima, selalu ada pemberitahuan dalam bentuk notifikasi dan juga suara, sama halnya dengan sms, sehingga pesan bisa lebih gampang diterima tanpa harus mengecek secara manual.

Notifikasi untuk beberapa hal memang sangat bermanfaat, lantaran si peserta pesan akan lebih gampang tau pesan yang hingga ke kontak whats app miliknya, shingga pesan bisa lebih cepat sampai.

Untuk beberapa pengguna whats app notifikasi pemberitahuan pesan, terkadang sangat mennganggu, menciptakan kurang nyaman, banyaknya notifikasi bermunculan biasanya disebabkan lantaran pengguna mempunyai banyak sobat whats app aktif, atau lantaran pengguna bergabung ke beberapa group whats app aktif.

Sehingga setiap kali ada anggota group yang mengirim pesan, bila perangkat sedang terhubung ke jaringan internet, maka notifikasi pesan whats app otomatis akan muncul di setiap perangkat anggota group tersebut, termasuk di perangkat anda sebagai salah satu anggota group, bahkan bila group yang diikuti banyak, notifikasi yang diterima dalam setiap waktu akan banyak juga, tergantung seberapa banyak anggota group yang sedang saling mengirim pesan, mungkin bisa hingga ribuan.

Pemberitahuan notifikasi tersebut terang saja bisa menganggu, lantaran hp anda akan terus berbunyi mendapatkan ratusan atau ribuan notifikasi dalam satu saat, walaupun hp dalam kondisi stand by atau tidak digunakan, memang bila kasusnya menyerupai ini akan menciptakan pengguna kurang nyaman.

Tapi untunya pesan pemberitahuan notifikasi bisa kita nonaktifkan, sehingga notifikasi gres akan muncul ketika anda membuka aplikasi whats app, selama anda tidak membuka aplikasi whats app, pesan tersebut tidak akan muncul, ini bermanfaat sekali untuk anda yang tidak ingin dinganggu oleh notifikasi pesan whats app yang sering muncul di perangkat hp anda.

Cara gampang nonaktifkan notifikasi pesan di whats app (WA)

Untuk anda pengguna whats app untuk saling tukar menukar pesan dan juga berdiskusi dalam sebuah groups whats app, dan anda merasa terganggu dengan notifikasi whats app yang sering muncul di hp anda, maka anda bisa menonaktifkan pemberitahuan notifikasi pesan tersebut.

Langkah-langkah untuk menonaktifkan notifikasi pesan whats app yaitu sebagai berikut:

1. Buka aplikasi whats app yang ada di hp android anda.

2. Pilih menu titik tiga di pojok kanan atas



3. Pada sajian yang muncul pilih sajian settings / pengaturan / setelan


4. Lalu di halaman berikutnya pilih menu notifications

Di artikel sebelumnya aku pernah menjelaskan bagaimana  Cara gampang nonaktifkan notifikasi pesan pemberitahuan whats app (WA)

Pada halaman notifikasi ada beberapa kelompok pengaturan,
  • pengaturan pesan (messanges notifications), ini untuk mengatur notifikasi pesan dari sobat whats app
  • pengaturan untuk pesan group (group notifications), ini untuk pengaturan pesan dari group whats app yang anda ikut didalamnya.

Di artikel sebelumnya aku pernah menjelaskan bagaimana  Cara gampang nonaktifkan notifikasi pesan pemberitahuan whats app (WA)
Untuk mematikan notifikasi pesan dari sobat whats app anda, maka pada belahan message notifications, klik popup notifications > pilih No Popup

Sedangkan untuk mematikan notifikasi group, biar bila pesan dari anggota group tidak muncul notifikasi,      pada pilihan group notifications, silahkan klik notifications > kemudian pilih No Popup
 

Dengan menonaktifkan notifiasi maka aplikasi whats app tidak akan lagi mengeluarkan notifikasi, notifikasi tetap akan muncul manakala anda membuaka aplikasi whats app, dengan begitu, berdasarkan aku cukup sedikit nyaman daripa diaktifkan. semoga membantu.

Post a Comment for "Cara Gampang Nonaktifkan Notifikasi Pesan Pemberitahuan Whats App (Wa)"