Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Daftar Aplikasi Unik Bawaan Xiaomi Redmi Note 4 Miui 7 & 8 Yang Beda Dengan Brand Hp Android Lain

saat ini perangkat mobile dengan sistem operasi android benar-benar semakin populer, bahkan hampir semua perusahaan smartphone, menyematkan sistem operasi android di dalamnya.

Sistem operasi android bisa menjadi pilihan alasannya yakni sifatnya open source, diizinkan untuk dikembangkan serta dimodifikasi, sangat gampang dipakai dan aneka macam aplikasi-aplikasi pendukung yang siap didownload dan dipakai secara gratis dan mudah.

Salah satu perangkat yang mengusung sistem operasi android yakni xiami, yang merupakan salah satu produk smartphone asal pabrikan cina tiongkok, hp ini dikenal dan banyak diminati alasannya yakni inovasinya mirip iphone, baik dari sisi desain perangkat keras maupun aplikasi android, sehingga tidak heran banyak orang yang menyebut xiaomi sebagai iphone dari negeri tirai bambu.


saat ini perangkat mobile dengan sistem operasi android benar 7 Daftar Aplikasi unik bawaan xiaomi redmi note 4 miui 7 & 8 yang beda dengan brand hp android lain


Apalagi harganya terbilang cukup murah dengan spesifiksi yang cukup tinggi bila dibandingkand engan brand hp lainnya yang mempunyai spesifikasi serupa.

Hp xiaomi walaupun memakai sistem operasi android tetap berbeda dengan sistem operasi android yang dipakai oleh brand hp kebanyakan, itu dikarenakan sistem operasi android di smartphone xiaomi sudah banyak mengalami modifikasi sehingga fitur, kinerja sistem dan tampilannya sedikit berbeda dengan sistem operasi android yang banyak dipakai oleh brand hp lainnya.

Karena masih memakai sistem operasi android, xiaomi pun masih mempunyai aplikasi-aplikasi standar yang umumnya ada di setiap hp yang memakai sistem operasi android, tapi selain aplikasi standar xiaomi pun menambahkan aplikasi khusus xiaomi lainya sebagai aplikasi bawaan di smartphone xiaomi.

Kali ini aku akan coba uraikan mengenai daftar aplikasi khusus xiaomi yang terdapat di smartphone xiaomi, apa yang akan aku jelaskan yakni aplikasi bawaan xiaomi yang terdapat di smartphone xioami redmi note 4 atau hp xiaomi yang memakai miui 7 dan 8.

Daftar Aplikasi unik bawaan xiaomi redmi note 4 miui 7 & 8 yang beda dengan brand hp android lain

Tentang daftar aplikasi khusus yang terdapat di xiaomi miui 7 dan 7 ini sebetulnya sudah aku jelaskan di artikel sebelumnya perihal memanfaatkan 5 fitur tersembunyi pada xiaomi redmi note 4, untuk gosip komplemen aku akan coba uraikan kembali di artikel ini, sehingga anda bisa lebih tau perihal aplikasi yang terdapat di xiaomi terutama xiaomi redmi note 4.

Aplikasi unik bawaan xiaomi diantaranya yakni sebagai berikut:

1. Mi Drop

Mi drop yakni aplikasi khusus bawaan xiaomi yang fungsinya untuk transfer file antara sesama pengguna xiaomi, mi drop mengunakan hostspot sebagai media transfer file, dengan memakai mi drop maka anda bisa saling transfer file antar sesama pengguna xiaomi dengan kecepatan cukup baik bila dibandingkan dengan aplikasi transfer lain.

Untuk anda yang penasaran lebih jauh perihal mi drop anda bisa membaca artikel yang pernah aku sajikan sebelumnya perihal mengenal fungsi dan cara penggunaan mi drop di hp xiaomi

2. Dual Apps

Dual apps yakni fitur terbaru dari xiaomi yang aku tau fitur ini di release di xiaomi yang memakai miui 7 dan 8.

Fungsi fitur ini yakni untuk menciptakan aplikasi yang anda instal dibentuk menjadi ganda, jadi dengan adanya dual apps ini anda bisa menduplikasi aplikasi yang sama dalam 1 perangkat dengan gampang tanpa harus instal ulang aplikasi ke dua.

Sehingga dengan adanya fitur ini untuk anda yang kebetulan ingin mempunyai 2 aplikasi mirip bbm, whats app atau facebook di satu perangkat anda dengan gampang bisa menduplikasinya.

Untuk anda yang belum tau caranya anda bisa coba baca artikel perihal fungsi dual apps dan cara penggunaanya

3. Second space

Yang ketiga yakni fitur second space, fungsi fitur ini yakni menciptakan ruang kedua di hp xiaomi yang sama sehingga anda seperti mempunyai 2 hp xiaomi berbeda.

Second space cukup bermanfaat untuk anda yang ingin memakai 2 ruang berbeda dalam satu perangkat dimana kedua ruang tersebut mempunyai peruntukan yang berbeda-beda.

Untuk memakai ruang kedua, maka fitur ini harus diaktifkan terlebih dahulu dengan cara yang sangat mudah, untuk memakai ruang ganda ini silahkan baca saja cara memakai ruang ganda di xiaomi

4. Mi Mover

Mi Mover ini sama halnya mirip mi drop, penggunaannya pun tidak jauh berbeda dengan mi drop, namun cara penggunaannya sedikit berbeda.

5. Aplikasi schurity

Aplikasi ini belum tentu tersedia di ponsel brand lainnya, di xiaomi sendiri Ini merupakan sebuah aplikasi bawaan yang tersedia di beberapa versi xiaomi, aplikasi ini berdasarkan aku cukup bermanfaat, alasannya yakni sanggup dipakai untuk selalu menjaga dan mengontrol performa sistem xiaomi semoga tetap stabil

Beberapa manfaat aplikasi schurity diantaraya adalah
  • Mengontrol kinerja bateray semoga tidak boros.
  • Mengatur hak saluran aplikasi (permision)
  • Cleaner atau pembersih file-file sampah
  • virus scan 
  • dll 

6. App locks

App lock yakni aplikasi khusus dari xiaomi yang fungsinya untuk mengunci aplikasi-apliksi tertentu yang anda inginkan, semoga tidak sanggup dipakai sembarangan oleh orang lain.

Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan aplikasi pengunci yang banyak disediakan oleh pihak ke 3, aplikasi ini cukup membantu untuk menjaga semoga aplikasi tertentu lebih kondusif dari penggunaan orang yang tidak diizinkan.

7. Remote Tv

Aplikasi berikutnya yang benar-benar cukup bermanfaat yakni tersedianya aplikasi remote tv yang bisa dipakai sebagaimana halnya sebuah remote tv.

Untuk pengguna xiaomi yang ingin hpnya berfungsi sebagai remote tv, maka tidak perlu mencari dan menginstal aplikasi remote tv yang disediakan oleh pihak ke 3, alasannya yakni di xiaomi sudah disediakan secara bawaan.

Remove tv xiaomi bisa dipakai untuk puluhan brand tv dengan penggunaanya yang  sangat gampang sekali.

Itulah beberapa aplikasi bawaan xiaomi yang sedikit berbeda dan belum tentu tersedia di brand hp lainnya, sedangkan aplikasi lainnya merupakan aplikasi standar yang biasa ada sebagai aplikasi bawaan untuk hp dengan sistem operasi android.


Demikian perihal 7 Daftar Aplikasi unik bawaan xiaomi redmi note 4 miui 7 & 8 yang beda dengan brand hp android lain, semoga anda bisa memanfaatkan aplikasi xiaomi tersebut untuk keperluan anda. semoga gosip di atas bermanfaat.

Post a Comment for "7 Daftar Aplikasi Unik Bawaan Xiaomi Redmi Note 4 Miui 7 & 8 Yang Beda Dengan Brand Hp Android Lain"